Rabu, 11 April 2012

Terima Kasihku Untuk Kalian

Disini, aku ingin menyampaikan terima kasihku untuk kalian.
Untuk semua pelajaran yang telah kudapatkan hingga detik ini...
Manis, pahit, suka, duka, asa, kecewa, tawa, tangis, dan semua rasa dan peristiwa yang pernah kulewati, yang membentuk kepribadian dan karakterku seperti sekarang ini.

Terima kasih untuk...

Ibu, disebabkan oleh beliau aku lahir di dunia ini;
Bapak, disebabkan oleh beliau aku tumbuh menjadi putrinya yang selalu berusaha kuat;
Mas Eko, disebabkan olehnya aku mengerti keteladanan;
Sahabat-sahabatku, disebabkan oleh kalian aku mengerti hangatnya persahabatan;
Seseorang, disebabkan oleh engkau aku mengerti kesetiaan;
Seseorang, disebabkan oleh engkau aku mengerti konsisten;
Seseorang, disebabkan oleh engkau aku mengerti ketulusan;
Seseorang, disebabkan oleh engkau aku mengerti kesabaran.

Sungguh benar bahwa guru yang terbaik adalah pengalaman. Belajarlah dari pengalaman. Entah pengalaman menyenangkan atau kurang menyenangkan. Jika mendapatkan pengalaman kurang menyenangkan, jadikan sebagai pelajaran untuk tidak jatuh di tempat yang sama dan lebih baik lagi di masa yang akan datang...
Jika mendapatkan pengalaman yang menyenangkan, teruslah tumbuh lebih baik dari apa yang kita dapatkan hari ini.
Sangatlah merugi apabila semakin terpuruk ketika menghadapi kekecewaan apalagi terjatuh di tempat yang sama. Segeralah bangkit dan bangun kehidupan baru dengan asa yang lebih baik...
Hari ini harus lebih baik dari kemarin, bangunlah statement ini setiap hari.
Nikmatilah hidup dengan kesederhanaan, bahwa menyikapi bahagia dengan tidak tertawa terlalu lebar dan tidak menangis terlalu keras ketika mendapatkan sebuah kesedihan.
Tidak ada sesuatupun yang menyakitkan, karena bukanlah seseorang yang menyakiti kita, namun reaksi kita lah yang menyakiti diri kita sendiri...

Ketika mendapatkan sebuah penolakan, bukan menjadi suatu masalah jika kita sudah melakukan yang terbaik dan dengan ketulusan. Karena tidak ada sesuatu pun yang sia-sia dari sebuah ketulusan.
Tidak ada "hal terburuk". Karena jika kita sudah berusaha maksimal, namun kenyataan tidak sesuai dengan yang kita harapkan, bersabarlah, karena apapun yang terjadi, itulah yang terbaik...
Tuhan tidak memberikan apa yang kita inginkan, namun Dia selalu memberikan apa yang kita butuhkan.
Selalu bersiap dan waspada dalam hidup ini, bersiap menyikapi perubahan, bersiap menyikapi masalah, bersiap mendapatkan ujian, bersiap menyikapi penolakan maupun bersiap mendapatkan pujian... Dari sanalah kekuatan dan keteguhan kita terbentuk.

Terima kasih untuk penolakan;
Terima kasih untuk perubahan;
Terima kasih untuk kesetiaan;
Terima kasih untuk perjuangan;
Terima kasih untuk pengorbanan;
Terima kasih untuk pujian;
Terima kasih untuk nasehat;
Terima kasih untuk kesabaran;
Sekali lagi, banyak terima kasih untuk kalian... Karena kalian lah aku belajar, karena kalian lah aku ingin lebih baik. :-)

-Memmy-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar