Sabtu, 14 April 2012

Adam dan Hawa

Ketahuilah Adam, fitrahku kaum Hawa adalah daya tarik terkuat untukmu di dunia ini.
Aku Hawa mampu menjadi senjata iblis untuk membujukmu memakan huldi yang terlarang.
Namun di tanganmu yang bijak,
Aku Hawa mampu menjadi pondasi yang kokohkan imanmu bagai Khadijah terhadap Muhammad.

Adam, jangan pernah segan menegurku bila aku salah di matamu,
Karena sungguh,
Allah membentuk hatiku dari daging yang paling lembut agar ku mudah tersentuh dengan segala nasihat.

Mataku begitu mudah menangis dengan sentuhan sedikit saja.
Namun ingatlah Adam,
Aku Hawa dari tulang rusukmu yang paling bengkok,
Maka fitrahku memang untuk bengkok,
Maka jangan memaksa untuk meluruskanku,
Karena kau akan menemukanku patah,
Sekali ku patah tak akan mampu kau sambung lagi.

Namun, jangan pula membiarkanku terus dalam bengkok,
Tapi cobalah meluruskanku dengan hikmah, dengan bijaksana..
Maka kaupun akan menemukanku lurus bahkan mampu mengokohkanmu..

Banyak pria yang menginginkan pasangan atau calon pasangannya sudah "lurus". Fitrah kami, wanita, adalah dari tulang rusuk kalian, yang paling bengkok... Maka disinilah peran dan ibadah kalian untuk membimbing kami dengan bijak sehingga menjadi lurus. Tegurlah aku dengan bijak jika aku salah, Ajarkan aku bagaimana seharusnya. Di tanganmu yang bijak, tulang rusukmu ini dapat lurus bahkan mampu mengokohkanmu...

-Memmy-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar