Selasa, 08 November 2011

Mantan Kekasih

Mantan kekasih yang hilang datang,
Ungkapkan besarnya penyesalan,
Bagaimana dia menghancurkan aku,
Percayalah… Kau tak aku sesali,
Di sini tak lagi jadi rumahmu,
Relakanlah semua… Berakhirlah sudah…

Itulah penggalan lirik lagu yang berjudul “MantanKekasih” yang dibawakan oleh Sheila On 7. Yah, mantan kekasih… Seseorang yang pernah mengisi lembar kertas pink dalam hidup kita, lembar yang dinamakan Cinta. Bagaimanapun ending suatu hubungan, menyenangkan, menyedihkan, mengharukan, kesepakatan, sepihak, keterpaksaan atau keharusan yang pasti mantan kekasih pernah memberikan warna dan kebahagiaan tersendiri untuk kita. Entah lama atau sebentar, kita pernah mencintainya. Tapi, yang lalu biarlah berlalu, yang sudah biarlah sudah, kita tidak bisa hidup dengan baik jika terus meratapi kesalahan dan kegagalan masa lalu. Masa lalu hanya sebagai pelajaran untuk bisa lebih baik di masa depan, karena masa lalu tidak akan pernah bisa kembali lagi, seperti kata pepatah :

“Yang terjauh adalah masa lalu,
Yang abadi adalah kenangan”

Dia tidak akan pernah bisa kembali seperti dulu. Jika ada kenangan, itupun tidak bisa dihapus. Kenangan itu akan abadi, tinggal bagaimana kita menyikapinya. Mau terbelenggu dengan masa lalu atau move on dan menutup lembaran lama, mengubur kenangan dalam-dalam dan membuka menjalani lembaran baru dengan berkaca pada kegagalan yang lalu dan segenggam harapan bisa lebih baik dan terbaik di lembar yang sekarang maupun yang akan datang.

Bagaimana bersikap kepada mantan kekasih?
Bagi yang masih jomblo :

Yang masih jomblo ini karena memang belum laku atau belum bisa melupakan mantannya yah? Mau jomblonya karena hal tersebut atau udah jadi prinsip hidup buat “menjomblo”, yang pasti sebaiknya move on aja, temans… Mau menjalin hubungan baik dengan mantan kekasih dan orang-orang terdekatnya (keluarga dan teman-temannya) silahkan. Asal bisa memanage hati kalian sendiri. Jika merasa hubungan kalian masih bisa diperjuangkan, kejar terus sampai sang mantan kembali ke pelukan. Tapi jika peluangnya lebih banyak enggaknya, hubungan yang tidak layak untuk dipertahankan, leave it aja. Kalau kamu ngedeketin cewek atau cowok lain, gimana bisa fokus PDKT, gimana bisa jadian kalau masih teringat sama mantan? Dunia enggak selebar telapak tangan. Apalagi kalau sang mantan sudah punya kekasih baru, udah tunangan, udah nikah atau bahkan udah punya anak. Mau sampai kapan berharap-harap gak tentu? “Kalau jodoh ngga kemana, kalau ngga jodoh ya kemana-mana…”
Open your heart, open your mind… Cinta sudah lewat…

Bagi yang sudah mempunyai kekasih :
Selamat! Lembaran baru telah dimulai.“Selamat tinggal masa lalu, aku kan melangkah” (Five Minutes, Selamat Tinggal Masa Lalu). Pernyataan ini seharusnya sudah ditanamkan sejak mengakhiri hubungan dengan mantan kekasih. Ketika sudah ada kesepakatan untuk memulai hubungan baru, tutuplah rapat-rapat semua tentang mantan kekasih. Sebaiknya jangan menceritakan atau membandingkan dengan terang-terangan sang mantan dengan kekasih baru. Semanis apapun kenangan yang lalu, selama apapun hubungan kalian, sebaik dan semenarik apapun mantan kekasih, itu hanya cerita lalu.
Perlukah masih berkomunikasi dengan mantan kekasih? Sebelum memutuskan jawaban dari pertanyaan tersebut, tanyakan pertanyaan ini juga pada diri sendiri. Sebaiknya tidak memulai komunikasi dengan mantan, dan kalaupun sang mantan mencoba mendekati atau menghubungi lagi, respons sewajarnya saja dan katakan dengan tegas bahwa hubungan kalian adalah teman biasa, bukan seperti dulu. Jagalah perasaan kekasih yang sekarang. Cintai apa yang kita miliki, cintai apa yang kita lakukan.

“Kemarin adalah kenangan,
Hari ini adalah kenyataan,
Esok adalah harapan”

Jangan sesali hari kemarin, Jangan takutkan hari esok, Jalanilah hari ini sebaik-baiknya. Hari ini milik kita dan esok pasti lebih baik, percayalah :).



Ada lagu "Cinta Sudah lewat" by Kahitna, berikut link nya : http://www.4shared.com/get/dmzwvVe1/Kahitna_-_Cinta_Sudah_Lewat.html silahkan didownload dan didenger sendiri yaa.

-Memmy-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar