Selasa, 21 Januari 2014

Positif Sensitif *Ups!

Bismillaahirrahmaanirrahiim...

Ini posting pertamaku di tahun 2014.
Sebenernya banyak banget yang pingin dibagi di blog, tapi karena beberapa alasan (belum bisa menyempatkan waktu untuk menulis, dan keterbatasan alat *belum ada smartphone lagi, hehe... dan lain-lain yang bisa dijadikan alasan lah) maka baru sekarang ini mulai menulis lagi.

Kumulai tulisan pertamaku ini dengan berbagi cerita tentang kehamilanku (Ups, tau tau udah hamil aja yak... Padahal pingin juga berbagi cerita tentang persiapan pernikahan dan acara pernikahanku kemarin, InsyaAllah lain hari... )

Ketika menulis ini, usia kehamilanku sudah 30W + 1 D :D
Waaaah, tinggal beberapa minggu aja nih ya mau lahiran... Huhuhu

Aku menikah tanggal 15 Juni 2013. Sepanjang hari setelah menikah kujalani hari-hari have fun bersama suami terus. Sebelum menikah kami berdua sepakat untuk tidak menunda untuk punya buah hati, tapi tidak juga ngotot ngarep-arep dag-dig-dug untuk mendapatkannya... Slow but sure gitu kali ya istilahnya.
Sampai pada akhirnya aku merasakan keanehan pada tubuhku. rasanya pegal-pegal, ngantuk dan sering tidur (kalau ini sih udah biasa :D ), demam. Tanpa mual dan muntah juga ga terlalu pingin ini itu lho...

Waktu itu bulan Ramadhan dan aku masih menjalankan ibadah puasa dengan lancar. Setelah menstruasiku terlambat 11 hari (seharusnya menstruasi tanggal 24 Juli), aku dan suami memutuskan untuk mengetes kehamilan pada Minggu, 4 Agustus 2013 sebelum mudik Idul Fitri ke kampung halaman. Alhamdulillaah... memang betul menikah itu membuka pintu rezeki. Dari hal terkecil pun aku menyadari itu... test pack yang kupakai tidak perlu membeli. Karena beberapa hari sebelum dipakai, aku mendapatkan 1 buah test pack gratis dari teman kantor yang tidak jadi menggunakannya karena ternyata beliau mendapatkan menstruasi.
Waktu memberikan test packnya, Bu Wiwik memberitahuku juga cara pemakaiannya.
Akhirnya aku memakai test pack ini pada hari Minggu, 4 Agustus bangun tidur sebelum maem sahur (karena menurut aturan, test pack efektif dan akurat hasilnya ketiga digunakan pada air seni pertama di pagi hari setelah bangun tidur). Dengan sebelumnya aku pun membaca aturan pakainya. Baru pertama kali juga menggunakan test pack.
Setelah didiamkan beberapa menit, kami berdua melihat hasilnya bersama. Dengan menggunakan test pack gratis yang katanya harganya mahal dan lebih akurat (dibandingkan merk lain) kami pun yakin dengan hasil ini.


DUA GARIS yang terlihat!
Yang artinya aku POSITIF hamil!
ALHAMDULILLAAH... Aku dan suami senang. :D
Lalu setelah itu kami melanjutkan maem sahur, sholat shubuh dan menelepon kedua orang tua maupun mertua membagi berita bahagia ini.
Walaupun test pack menunjukkan hasil positif, kami ingin memastikannya secara medis yaitu dengan periksa ke dokter kandungan. Namun untuk urusan ini kami sepakat untuk melakukannya setelah Idul Fitri sambil mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang SpOG bagus di Yogya.

Pagi pun tiba... Jam 07.00 WIB tepat kami meninggalkan Yogyakarta untuk mudiiiiik dengan berbagai macam barang dan makanan dalam mobil, dengan membawa sebuah kabar bahagia untuk orang tua dan keluarga dan dengan kehati-hatian karena menjaga seorang yang kami nantikan :)


-Memmy-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar