Kamis, 22 September 2011

Bagaimana Cara Menyayangi Seseorang


Sebenarnya tidak ada rumus bagaimana cara menyayangi seseorang, seseorang yang akan kita sayangi tentu berbeda dalam menanggapi kasih sayang yang kita berikan. Karena setiap orang mempunyai cara yang berbeda untuk mengungkapkan dan menyayangi orang lain. Saya mencoba memberikan sedikit pendapat, semoga pendapat yang saya berikan ini bermanfaat.

Ada beberapa hal yang menurut saya bagaimana cara untuk menyayangi seseorang:


1- Menyayangi dengan sepenuh hati
Jika kita menyayangi seseorang dengan sepenuh hati, benar-benar dalam perasaan, biasanya perasaan akan lebih nampak bahwa kita benar tulus dalam menyayangi seseorang. Ketulusan tidak bisa dan tidak cukup dikatakan, namun bisa dirasakan. Tidak ada sesuatu yang sia-sia, apalagi untuk sesuatu yang bernama ketulusan.

2- Menyayangi seadanya
Setiap orang memiliki sifat yang berbeda, kita tidak boleh mengekang kehidupan seseorang, mungkin maksud kita baik ingin melindunginya, tapi bagi dirinya kita terkesan orang yang selalu serba mengatur. Kita tidak boleh merubah seseorang berdasarkan keinginan kita, biarlah dia menilai bagaimana kita sangat menyayanginya, kita menyayanginya karena memang dia, jadi jangan merubah dia sesuai keinginan kita, percayalah bahwa dia akan mengerti kita, karena kita benar-benar sayang padanya.

3- Menghormati dirinya
Jangan kita terlalu memaksakan dia untuk cinta mati pada kita, biarkan waktu berlalu, biarkanlah dia melihat kasih tulus dari kita. Jika kita memaksakan cinta padanya mungkin dia justru akan semakin jauh dan menjauh, kita mencintai seseorang tentu dengan sepenuh hati, bukan dalam bentuk paksaan. Seperti kata pepatah “cinta itu seperti kupu-kupu, makin dikejar makin menghindar. Tapi bila kau biarkan ia terbang, ia akan menghampirimu disaat kau tak
menduganya”.

4- Percaya pada dirinya
Sentiasalah bersangka baik padanya jika kita juga maukan begitu darinya. Pastikan kita meletakkan diri kita di tempatnya sebelum melakukan apa-apa. Karna jika kita tidak bisa menerimanya apalagi dia.

5- Yakin dan percayalah kita mencintainya
Bayangkan dialah satu-satunya didunia dan jangan mengharapkan kesempurnaan dari dia karna dia telah sudah cukup sempurna semenjak kita memulai jatuh hati padanya.

6- Jangan terlalu banyak janji
Jika kita terlalu banyak berjanji dan membesar-besarkan masalah kecil agar dia senang itu justru kita akan terlihat orang yang mudah mengingkari janji, berkatalah seperlunya dan menyambung sesuai keadaan, mengalirlah seperti air, dan sekali-sekali berjanji sewajarnya, terkadang rasa saying tidak perlu diucapkan dengan kata-kata “aku sayang kamu”, tapi tunjukkan bahasa tubuh yang menyiratkan bahwa kita sangat menyayanginya.

7- Jangan sesekali meninggalkan dia tanpa alasan
Jika akan pergi atau berpisah untuk sementara, misalnya mau keluar kota, berilah alasan ini untuk kalian dan ucapkanlah kata perpisahan yang menyentuh tapi tidak perkataan yang membuat seseorang menjadi cemas akan perpisahan itu.

8- Jangan cepat berbangga hati pada diri sendiri
Memenangkan hatinya bukanlah suatu kejayaan yang mutlak tetapi anugrah itu hanya layak kita peroleh setelah kita berjaya menyayangi sehingga ke akhir hayat. Ketahuilah dia memilih kita adalah karna dia percaya bahwa kita adalah seorang yang jujur dan akan menepati janji. Kita telah bersusah payah dan berusaha memaksimalkan seluruh daya upaya untuk memenangkan cintanya, maka dengan itu haruslah juga kita berusaha untuk memupuk dan mempertahankan terus mencintai dirinya dengan apa jua keadaan sekalipun.

Perasaan sayang lahir dan tumbuh secara alami, tanpa batas. Jadi janganlah meminta seseorang untuk menyayangimu, tunjukkan bahwa kamu layak untuk disayangi dan biarkanlah seseorang menyayangimu dengan ketulusannya.

- Memmy -

3 komentar: